Cara Download Jadwal Imsak Ramadhan 1444 H / 2023 M


Cara Download Jadwal Imsak Ramadhan 1444 H / 2023 M

    Dalam wakti dekat ini umat Muslim di seluruh dunia akan bersukacita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444H. Organisasi Islam Muhammadiyah melalui edarannya NOMOR 1/MLM/I.0/E/2023  telah menetapkan 1 Ramadhan 1444H jatuh pada tanggal 23 Maret 2023 berdasarkan berhitungan hisab. Sementara pemerintah melalui Kementerian Agama biasanya akan menetapkan jatuhnya 1 Ramadhan 1444H setelah menggelar sidang isbat.

    Bagi yang belum memiliki jadwal Imsyakiyah tak perlu khawatir, masih bisa mengunduhnya dengan mudah melalui website yang sudah disediakan oleh Kementerian Agama. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara bagaimana untuk mengunduh jadwal Imsyakiyah tersebut. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Silahkan bisa buka website resmi Bimas Islam Kemenag  setelah dibuka maka tampilan akan muncul seperti gambar dibawah ini, kemudian silahkan pilih menu Jadwal Shalat.


2. Langkah selanjutnya setelah di klik jadwal shalat maka akan muncul dua pilihan dan silahkan bisa dipilih yang jadwal Imsyakiyah seperti dalam kotak warna merah dibawah ini.

3. Setelah dipilih maka otomatis akan masuk ke tahap berikutnya, yaitu memilih lokasi yang diinginkan, silahkan bisa dimasukkan mulai dari provinsi hingga kabupaten yang akan di unduh jadwal Imsyakiyahnya.


4. Langkah berikutnya setelah memilih lokasi sesuai yang diinginkan yaitu tinggal klik icon pencarian yang warna cokelat muda untuk meilihat secara online

5.Apabila ingin mendapatkan filenya silahkan tinggal klik Export Excel, artinya file akan diunduh dalam bentuk format Excel seperti tampilan di gambar dibawah ini.


Nah itulah cara mendapatkan Jadwal Imsyakiyah secara resmi dari Kementerian Agama, kemudian kalau jadwal tersebut mau dibuat dengan desain yang lebih menarik lagi bisa menggunakan Corel Draw, Canva dll tinggal copy-pasti dari file excel tersebut.

Demikian informasi cara mendapatkan jadwal imsakiyah Ramadhan 2023. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak